Dua Sisi

0
31
views

Pada hari Senin, tanggal 14 Agustus 2017 diadakan upacara bendera di SMA Negeri 1 Pekalongan dengan Kapolres Pekalongan sebagai pembinanya. Beliau menuturkan kepada para peserta upacara untuk selalu menjauhi obat-obatan terlarang seperti halnya narkoba. Sudah banyak bandar narkoba yang tertangkap basah, tetapi masih banyak pula yang berkeliaran. Apalagi di kota-kota besar, anak remaja hidup bebas tanpa ada aturan yang mengikat. Yang memprihatinkan adalah jika mereka dijadikan umpan oleh para pengedar narkoba yang tidak bertanggung jawab.

Tidak hanya itu, beliau juga menghimbau kepada para siswa supaya selalu menaati peraturan lalu lintas terutama kelengkapan surat-surat kendaraan. Bagi para pemuda yang belum mencukupi usia untuk berkendara, sebaiknya hindari penggunaan kendaraan bermotor terlebih dahulu. Selain demi keselamatan pengendara, hal ini juga dikarenakan untuk meminimalisir oknum nakal yang sering memanipulasi data untuk membuat surat-surat kendaraan dengan cara instan, tanpa ada persetujuan resmi dari kepolisian setempat.

Ada yang menarik perhatian di sela-sela upacara berlangsung. Yakni para DA (Dewan Ambalan), CDA (Calon Dewan Ambalan), dan Classus Gamaraka SMA 1 Pekalongan mengenakan seragam pramuka lengkap untuk memperingati Hari Pramuka yang ke-56. Usai mengikuti upacara bendera dengan hikmat, kemudian mereka membentuk formasi angka 56 sebagaimana umur pramuka di tahun ini. Salam pramuka!

 

Leave a Reply