Satu Suara untuk Masa Depan SMANSA

0
33
views

Rabu, 16 Agustus 2017, bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Pekalongan, telah dilaksanakan Orasi dari ketiga calon ketua OSIS periode 2017/2018. Ketiga calon tersebut adalah Brillian Ravi A, M. Gilang Alfian Z, dan Fanny Rahmatika. Ketiganya menyampaikan Visi dan Misi mereka.

Brillian Ravi A, kandidat dengan nomor urut 1 memiliki visi yaitu  Menjadikan Organisasi Siswa Intra Sekolah SMA N 1 Pekalongan memiliki mutu dan kualitas yang tinggi, serta dapat berpengaruh positif terhadap SMA N 1 Pekalongan dan seluruh warganya.

Untuk mewujudkan visi tersebut, ia memiliki misi yaitu dengan Meningkatkan kerja sama, koordinasi, kedisiplinan, dan rasa kekeluargaan antar anggota kepengurusan maupun antar organisasi lainnya; Menerapkan dua prinsip nyaman dan menyenangkan sebagai dasar berjalannya suatu kepengurusan organisasi OSIS SMANSA; Mengembangkan tiga sifat kreatif, inovatif, dan percaya diri bagi anggota kepengurusan organisasi sebagai cermin dari organisator yang berkualitas; Merancang dan menjalankan program kerja dengan baik dan bertanggungjawab.

Kemudian M. Gilang Alfian Z, kandidat dengan nomor urut 2 memiliki visi yaitu Menjadikan OSIS sebagai organisasi yang terpandang, berkualitas, serta tauladan guna mewujudkan SMA 1 Pekalongan menjadi pelopor pemuda berkarakter yang dilandasi Iman,Taqwa dan nilai Pancasila. Serta misinya adalah dengan ;Mempererat hubungan antar siswa dan keluarga besar SMA 1 Pekalongan; Mengoptimalkan program dan kinerja OSIS sebagai penggerak prestasi berdasarkan pendidikan karakter; Menampung aspirasi, minat/bakat dan kreativitas siswa untuk menjadikan SMA 1 Pekalongan sebagai sekolah unggulan tingkat nasional. 

Selanjutnya yaitu Fanny Rahmatika, kandidat nomor urut 3 memiliki visi yaitu menjadikan OSIS SMAN 1 Pekalongan sebagai organisasi siswa yg berintegritas,berkualitas, berkarakter dan berakhlak mulia.

Dan misi darinya adalah dengan Mengoptimalkan peran dan fungsi OSIS sebagai sarana penampung dan pelaksana aspirasi,inovasi dan kreativitas siswa; Kualitas SDM terutama dalam lingkup internal dan eksternal; Menggali potensi siswa dengan pengembangan ekstrakulikuler dalam setiap acara; Keterbukaan anggaran; Menerapakan sistem OSIS yang terbuka.

Setelah memaparkan visi dan misinya, ketiga kandidat menjawab pertanyaan yang telah ditanyakan oleh beberapa Kartinians.

Siapapun yang terpilih, semoga bisa mengemban tanggungjawab sebagai Ketua OSIS SMA Negeri 1 Pekalongan, dan mewujudkan visi yang dipaparkan.

Dilakukannya kegiatan ini diharapkan agar seluruh Kartinians lebih mantap menentukan pilihannya untuk SMA Negeri 1 Pekalongan yang lebih baik.

Kartinians pasti sudah memilih, kan? 1 Suaramu sangat berarti untuk Smansa.

Pilketos 2017? Saya bersuara, kamu?

Leave a Reply