Rapat Pleno

0
77
views
Rapat Pleno

Rapat pleno merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh MPK. Rapat pleno sendiri terdiri dari 2 macam yaitu rapat pleno awal dan akhir. Rapat pleno awal yaitu forum organisator smansa, yang biasanya diadakan pada masa awal jabatan baru. Tujuannya untuk menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan. Sedangkan rapat pleno akhir berisi tentang pertanggungjawaban atas program kerja selama satu tahun.

Pada Jumat, 25 Agustus 2017 telah diadakan rapat pleno akhir yang bertempat di SKS SMA 1 Pekalongan. Kegiatan ini dihadiri oleh 13 organisasi dengan masing-masing 4 perwakilan sedangkan untuk OSIS dan MPK diwakili oleh semua BPH (Badan Pengurus Harian). Rapat peleno ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memertanggungjawabkan program kerja yang sejak dulu dilaksanakan. Apabila tidak terlaksana disampaikan alasannya, lalu hambatan-hambatan yang dialami, dan solusinya, serta penyampaian proker yang akan dihapus.

Kegiatan rapat pleno ini di awali dengan pembukaan, sambutan kepala sekolah, presentasi setiap organisasi dengan menyampaikan program kerja yang tidak terlaksana dan program kerja yang akan di hapus. Selanjutnya tanggapan dari pembina atau organisasi lain, dan diakhiri dengan pengumuman organisasi terbaik yang diraih oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah dan ketua organisasi terbaik yang diraih oleh Kak Fredo dari organisasi Passusbra, serta penutup.

Leave a Reply