Ungkapan Terimakasih Murid Untuk Gurunya

0
156
views

Mungkin judul tulisan ini bisa mewakili rasa syukur yang sangat mendalam dari seorang Fredy Chandra salah satu lulusan SMA 1 Pekalongan (askarlo) yang lulusan pada tahun 1993 dan telah sukses dengan bisnis kabel FO bawah laut bahkan usahanya itu telah mencapai pasar internasional di Eropa sana.

Foto : Dokumentasi pribadi Pak Suryadi

Sebagai ungkapan rasa terimakasih dan syukur atas kesuksesannya ini Fredy Chandra memberangkatkan bapak-ibu gurunya yang telah berjasa mengantarkan dirinya hingga sesukses ini. Pada kesempatan yang berbahagia ini, 65 orang bapak-ibu guru sayang sebagian besar adalah bapak-ibu guru SMA 1 Pekalongan yang pada waktu itu mengajar Fredy mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke Malaysia dan Singapura untuk berlibur selama 5 hari dar tanggal 19 September 2017 (malam hari) hingga tanggal 24 September 2017.

Seperti dikutip dari detik.com, bahwa dulu waktu SMA dia pernah mengalami kecelakaan yang cukup parah, sehingga koma beberapa hari. Saat dalam koma inilah dia bermimpi para guru dari SD sampai SMA yang selama ini mengajarlah yang menjenguknya,” katanya. Setelah sehat dan pulih kembali, dia berjanji suatu saat akan membahagiakan para guru-guru dari SD sampai SMA.

Dan cita-citanya terwujud. Dia menjadi pengusaha kabel FO. Dan membahagiakan para guru,” pungkas pak Sulikin seperti yang ditulis di detik.com

Begitulah salah satu ungkapan rasa syukur seorang murid kepada gurunya yang telah berjasa mendidiknya ketika di sekolah dulu. Guru merupakan seorang yang sangat berjasa setelah kedua orang tua, karena dari bapak/ibu gurulah kita belajar banyak hal di sekolahan.

Dan sebagai seorang guru, tentu saja kita bangga sekali memilik murid-murid yang telah sukses dalam dunianya masing-masing, tidak sedikit murid SMANSA yang telah menjadi orang yang sebener-benarnya orang, yang sudah sukses mengejar semua mimpi dan cita-citanya. Tidak ada kebahagian bagi seorang guru yang notabene adalah orang tua kedua setelah kedua orang tua di rumah selain melihat dan tahu murid-muridnya telah sukses dan hidup bahagia dengan keberhasilan yang telah kalian raih. Semoga semua murid-murid dan bapak/ibu guru SMA 1 Pekalongan semuanya sukses dan hidup bahagia untuk selamanya.

Baca juga tulisan Pak Sulikin tentang ini di sini

Leave a Reply