Eratkan Kebersamaan dengan KORDIKA 2017

0
63
views

​Sudah tahukan ,Mengapa hari ini Ruang kelas 11 kosong?

Yup,…SMANSA Sejuta Cerita , SMANSA kali ini mengadakan KODIKA 2017. KORDIKA atau Perkemahan Orientasi Pendidikan Kepramukaan adalah suatu event yang diwajibkan bagi kelas XI karena di kelas XI  juga terdapat ‘Kurikulum Kepramukaan’ yang menjadikannya menjadi wajib bagi kelas XI. KORDIKA atau istilah kerennya ‘Kemah Blok’ ialah kegiatan yang diikuti oleh kelas XI untuk memenuhi 30jam kegiatan kepramukaan,seperti yang ada di dalam kurikulum 2013. Event yang dilaksanakan selama dua hari setelah mereka selesai berjuang menghadapi PHB  ini mengangkat Tema ‘Wujudkan Solidaritas Antar Insan Berkualitas dengan Penuh Kreativitas’. Sedangkan Motto yang digunakan ‘Satyaku Kudharmakan Dharmaku Kubaktikan’.

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis s.d. Jumat , kali ini diselenggarakan di Agrowisata Selopajang Timur,Kabupaten Batang mempunyai beberapa Dasar Pelaksanaan yang telah sesuai dengan Perundang-undangan. Kegiatan ini dilaksanakan bentuk perkemahan pendidikan kepramukaan yang mempunyai beberapa maksud dan tujuan utama,diantaranya.

  1. Mengembangkan pembentukan watak individu dan kelompok mencakup mental,intelektual, fisik,serta kemampuan berorganisasi.
  2. Meningkatkan rasa kekeluargaan, kekerabatan, kepedulian, serta kebersamaan antar calon anggota pramuka penegak Gugus Depan 01.20-01.23 SMA Negeri 1 Pekalongan.
  3. Sebagai penentuan menjadi anggota gerakan pramuka Gugus Depan 01.20-01.23 SMA Negeri 1 Pekalongan.
  4. Meningkatkan kualitas dan mutu kepramukaan Gugus Depan 01.20-01.23 SMA Negeri 1 Pekalongan.

Selain mendidik,KORDIKA juga menyelenggarakan kegiatan yang menarik dan menyenangkan anggota-anggota yang ikut .

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah kualitas pramuka penegak SMA Negeri 1 Pekalongan dan mempererat hubungan antar pramuka penegak SMA Negeri 1 Pekalongan. Di samping itu, dengan KORDIKA ini kita dapat melestarikan dan meneruskan jiwa dan budi pekerti luhur yang terkandung dalam pramuka secara turun menurun dari generasi ke generasi demi kemajuan bangsa Indonesia.

Leave a Reply