PEKAN BATIK PEKALONGAN 2017

0
89
views

PEKALONGAN KOTA BATIK. Itulah julukan yang sering kita dengar sebagai warga Kota Pekalongan. baik yang menjadi ciri khas pekalongan sendiri memang sudah menjadi kebudayaan yang harus dilestarikan oleh seluruh warga Indonesia, khusunya warga Kota Pekalongan. hari batik diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari batik, tak terkecuali di Pekalongan.

Peringatan hari batik di Pekalongan dilaksanakan dengan berbagai kegiatan dan acara yang menarik, salah satunya dengan dilaksanakannya Pekan Batik. Pada tahun ini Pemerintah Kota Pekalongan mengusung tema tentang jamu dan Pekan Batik tahun ini dilaksanakan dengan berbagai acara, seperti stand makanan, panggung hiburan, pawai panjang jimat, dan yang unik dari tahun ini adalah dengan adanya stand-stand jamu yang menjadi minuman khas dari Indonesia dan Pameran Baju Batik Raksasa.

Pawai panjang jimat adalah kegiatan yang setiap tahun selalu dilaksanakan untuk memperingati hari batik sekaligus menjadi  rangkaian acara pekan batik. Pada tahun ini, Pawai panjang jimat dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2017 dan diikuti oleh banyak orang yang memakai kostum batik dengan berbagai kreasi dan grup musik tradisional yang menyanyikan lagu-lagu sepanjang jalannya pawai.

Tahun ini pawai panjang jimat mengikutsertkaan SMA Negeri 1 Pekalongan dalam rangakain acaranya. PASSUSBRA SMA Negeri 1 Pekalongan didapuk untuk menjadi tim pembawa bendera sang saka merahputih sekaligus menjadi pasukan awal barisan pawai. Pawai panjang jimat berawal pada pukul 14.00 WIB di Jalan Wachid Hasyim dan finish di Kawasan Budaya Lapangan Jetayu.

Foto : Putri dan Lala

Leave a Reply