Asiknya Senam Pramuka Bersama GAMARAKA SMANSA

0
36
views

Setiap Jumat, Gamaraka SMANSA selalu melakukan kegiatan dan hal yang menarik dan mengasikkan. Kali pertemuan ini, mereka menyelenggarakan Senam Pramuka di halaman belakang dengan penuh semangat di tengah teriknya matahari siang. Senam siang hari ini diikuti oleh semua anggota pramuka ber-GUDEP 01.23-01.20 dan diinspekturi oleh Dewan Ambalan dan Partisipan Pramuka kelas X.

Senam ini berlangsung 2 tahap, yaitu Senam Pramuka dan Senam Gemu Fa Mi Re. Senam yang paling dinanti merupakan Senam Gemu Fa Mi Re yang pernah dilaksanakan pada PERTIKA 2017 lalu yang nampak jelas dari anggota pramuka SMANSA. Semangat dan Antusiasme Kartinians kelas X dalam setiap gerak yang dilakukan, meskipun berpanas-panasan.

Sebelumnya dilaksanakan seperti biasanya, kegiatan ini dibuka dengan Apel Pembukaan Kegiatan Pramuka pada 3 November 2017. Disela apel ini disampaikan tentang rencana Lintas Wana Pramuka ‘SWAPRA’ untuk Pelantikan Bantara di Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan Kepramukaan ini berbeda dengan biasanya yang memakai seragam pramuka lengkap, namun kali ini mengenakan kaos olahraga bersetanganleher. Acara senam yang terlaksana kurang dari satu jam ini dilanjutkan dengan acara kerja bakti di lingkungan belakang SMANSA. Setiap anggota pramuka wajib ikut serta dengan mengambil sampah yang masih berserakan untuk terciptanya kebersihan lingkungan , khususnya halaman belakang. Sebelum berakhir Kakak DA memberikan materi Sejarah Kepramukaan untuk uji SKU yang akan dilaksanakan minggu depan.

TETAP SEMANGAT…!!!

Previous articleTips Memperoleh Nilai Bagus
Next articleTry Out SMANSA sebagai Upaya Menghadapi UNBK
My Name is Bambang Irawan . I'm from X MIPA 5. I like a challenge in the Learning. My hobby is painting and making things creative and identical with creativity, art, and imagination. And it needs time for that. Now here, I started learning to write and I started to like it.
SHARE

Leave a Reply