Trik Mengikat Tali Sepatu agar Tak Mudah Lepas

0
8
views
Hai kartinians, KARTINIANS….pasti banyak nih diantara sekian masalah sepele yang bikin ribet, salah satunya adalah mengikat tali sepatu dengan benar. Lalu, ikatan tali sepatu itu bisa tiba-tiba terlepas dengan sendirinya.
Kemudian kamu mengikat tali sepatu dengan lebih kencang untuk memastikan bahwa ikatan itu tidak akan terlepas. Namun, lagi dan lagi ikatan tali sepatu, setelah sekian waktu, bisa kembali terlepas dengan sendirinya.
Mungkin saja ada yang salah dalam caramu mengikat tali sepatu.
Cara mengikat tali sepatu yang umumnya digunakan adalah dengan ‘menyilangkan lingkaran lalu tarik’ atau simpul telinga kelinci. Namun cara tersebut seringkali mengesalkan karena ikatan tali sepatu itu bisa terlepas sendiri tanpa kamu sadari.
Untuk menghindari hal itu kamu bisa mencoba gaya lain untuk mengikat tali sepatu, yakni dengan simpul ahli bedah.
1. Pertama, silangkan tali sepatu satu sama lain sebanyak dua kali.
2. Kemudian, buat bentuk lingkaran seperti biasanya. Silang, putar, dan masukkan simpul lingkaran tali sepatu itu.
3. Tampak tidak jauh berbeda dengan cara mengikat tali sepatu seperti biasa. Namun, di bagian akhir sebelum kamu menarik simpul lingkaran, kamu sebaiknya memutar dan memasukkan kembali simpul lingkaran itu.
4. Memutar dan memasukkan simpul lingkaran sebanyak dua kali bisa membantu ikatan tali sepatumu bertahan. Namun tetap mudah kamu lepaskan sendiri.
Itu adalah sedikit tips dari kita untuk kartinians semua yang sekiranya bisa dipraktikan ^_^
Previous articlePetungkriyono Trail Run
Next articleLatihan Menghadapi UNBK Bahasa Inggris
My name is Neisya Kirana. I'm from X IPS 1. My hobby is writing and drawing. I like to write about research or something new. I like to draw on canvas with watercolors ^_^
SHARE

Leave a Reply