Kartinians di Kampung Inggris Pare

0
66
views

Pada tanggal 15-21 Desember 2017 yang lalu, sebanyak 32 yang terdiri dari 11 Siswa kelas X dan 21 Siswa kelas XI telah mengikuti kegiatan English Camp di Kampung Inggris Pare Kediri, Jawa Timur. Kegiatan yang diprakarsai oleh Ekstrakurikuler English Club ini merupakan salah satu kegaitan yang lahir kembali karena pada dasarnya kegiatan serupa dulu pernah kita laksanakan pada masa sekolah RSBI. 

Siswa/siswi berangkat dari Pekalongan dengan menggunakan kereta api didampingi oleh 3 orang guru pendamping ini dilepas keberangkatannya langsung oleh bapak kepala sekolah yang juga diantar oleh bapak-ibu wali murid yang putra/putrinya akan mengikuti E-Camp di kampung Inggris Pare. 

Selama di kampung Inggris, kartinians mengikuti kegiatan pembelajaran bahasa Inggris yang dikemas kedalam program camp seperti public speaking, grammar, pronunciation, vocabullary, bahkan ada materi prakarya yang dikemas dengan bahasa Inggris. Selama di kampung Inggris kartinians tinggal dalam sebuah camp yang didamping juga oleh camp tutor putra dan putri. Kegiatan selamat di kampung Inggris sudah terjadwal sedemikian rupa sehingga siswa dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan menyenangkan karena selain kegaitannya dikemas dengan fun, juga tutor yang memberikan materi merupakan tutor-tutor yang mayoritas dari lulusa kampung Inggris sendiri yang telah berpengalaman dengan sistem pendidikan bahasa Inggris disana. 

more photos click here

Kegiatan pembelajaran tidak melulu dilakukan di dalam kelas ataupun di camp, tapi juga siswa diajak keluar kelas seperti ke Car Free Day (CFD) pada hari minggu pagi, disana siswa praktik speaking dengan siswa dari sekolah lain yaitu dari SMK Panda’an. Kegiatan outing lebih banyak dilakukan pada pagi hari karena hari belum panas dan udara masih segar, pada kesempatan lain siswa juga diajak outing ke taman Kilisuci yang ada di sekitar kampung Inggris, dan tidak ketinggal siswa juga diajak bersiwata ke Gunung Kelud, Taman Anggrek serta kampung Indian untuk merefresh diri mereka setelah hampir satu minggu di Kampung Inggris. 

 

Leave a Reply