Tutor Sebaya

0
54
views

Sebagai upaya menghadapi UNBK, SMANSA melaksanakan Tutor Sebaya setiap Sabtu pagi di kelas masing-masing. Tutor Sebaya merupakan suatu kegiatan yang mana satu siswa yang dianggap lebih pandai menjadi Tutor sedangkan yang lainnya menyimak. Ini adalah salah satu kunci keberhasilan Pencapaian nilai Rerata UNBK yang tinggi di SMANSA.Tutor Sebaya ini telah diterapkan beberapa tahun lalu, dan terbukti bermanfaat bagi Kartinians.

Untuk tahun ini, Tutor Sebaya ini digiatkan kembali bahkan ada yang telah memulai dari Semester sebelumnya di SKS secara mandiri. Sedangkan untuk Semester ini merupakan sebuah himbauan dari Bapak Kepala Sekolah untuk terus melaksanakan Program positif tersebut. Selain itu, bagi Kartinians yang memerlukan Bapak/Ibu Guru Pembimbing juga disediakan dengan terlebih dahulu mengonfirmasi kepada Pihak Kurikulum.

Disamping bermanfaat bagi Kartinians yang menyimak, Tutor Sebaya ini bermanfaat bagi sang Tutor selain mendapat pemahaman yang lebih baik dengan menyampaikan ilmu yang bermanfaat layaknya seorang Guru, juga melatih tingkat kepercayaan diri untuk tampil di depan.

Harapannya dengan adanya Tutor Sebaya ini dapat meningkatkan semangat belajar menuju UNBK 2018.

#cumadismakartini

Previous articleKartini’s Organization Day
Next articleSimulasi UNBK di SMAN 1 Pekalongan
My Name is Bambang Irawan . I'm from X MIPA 5. I like a challenge in the Learning. My hobby is painting and making things creative and identical with creativity, art, and imagination. And it needs time for that. Now here, I started learning to write and I started to like it.
SHARE

Leave a Reply