Simulasi UNBK di SMAN 1 Pekalongan

0
25
views

UNBK 2018 adalah Ujian Nasional Berbasis Komputer. Dimana siswa ada sesuatu yang baru dan jarang mengerjakan soal di depan komputer, dan tiba-tiba kita harus mengerjakan soal di depan komputer. Sehingga siswa perlu adaptasi dan sering berlatih agar bisa mengerjakan UNBK. UNBK 2018 tingkat SMA yang rencananya akan dilaksanakan pada awal April. Wah sebentar lagi dong? Apa aja sih yang sudah dipersiapkan sama kakak-kakak kelas XII menghadapi UNBK?

Menurut Kak Maiyang “Kalau saya sendiri ikut bimbel, mengadakan tutor yang dilaksanakan oleh sekolah maupun mandiri, sering-sering mengerjakan soal tryout agar terbiasa dan tidak kaget ketika nanti mengerjakan soal serta jangan lupa dibarengi juga dengan doa.

Salah satu cara sekolah mempersiapkan unbk adalah dengan mengadakan simulasi. Simulasi UNBK ini dilaksanakan minggu lalu (7/2). Simulai ini penting untuk siswa karena agar terbiasa.m Manfaat yang di dapat dari simulasi ini yaitu siswa lebih bisa berlatih mengukur kemampuan siswa seberapa jauh dan seberapa siap siswa menghadapi UNBK. Pada unbk tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena pada tahun ini terdapat soal essay. Pastinya akan lebih berat bagi siswa dalam menghadapai UNBK 2018.

Lalu apakah keunggulan dan kelemahan UNBK dibanting CBT.

UNBK lebih efektif dan lebih praktis daripada CBT yang mengunakan sitem penulisan dengan kertas, mempersiapkan generasi bangsa agar mengikuti zaman.kelemahan UNBK sendiri ialah membuat mata siswa menjadi letih karena terlalu lama menatap komputer serta nilainya lebih rendah daripada memakai CBT.

Terlepas dari UNBK 2018,Siswa harus mempersiapkan mental dan kondisi fisik mereka agar dapat berpikir tuntas serta kritis dalam menghadapi UNBK 2018. Semangat Kartinians ^_^ VIVA SMANSA!

Previous articleTutor Sebaya
Next articleWanalana Susur Pantai
My name is Neisya Kirana. I'm from X IPS 1. My hobby is writing and drawing. I like to write about research or something new. I like to draw on canvas with watercolors ^_^
SHARE

Leave a Reply