Semarak Upacara Pembukaan POPDA Tahun 2018

0

Selasa 27 Februari 2018,

Upacara Pembukaan POPDA Tahun 2018 telah menjadi momentum yang telah dinantikan bagi seluruh atlet dari jenjang pendidikan sekolah dasar  hingga jenjang pendidikan sekolah menengah atas atau sekolah menengah kejuruan serta jenjang pendidikan swasta di kota pekalongan.

Pada upacara pembukaan tahun ini sangatlah menarik karena dibuka dengan penerbangan balon warna-warni yang sangat mengagumkan,semua mata pun tertuju pada penerbangan balon tak terkecuali bapak Saelany Machfud selaku walikota pekalongan. Beliau sangatlah mengapresiasi kegiatan POPDA tahun 2018 ini.

Upacara Pembukaan POPDA tahun 2018 diselenggarakan di lapangan Mataram kelurahan Bendan,Kecamatan Pekalongan Barat. Para atlet nampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut dengan berbagai rancangan acara seperti pada acara pertama yaitu pengenalan para atlet dari masing-masing kontingen,dengan kontingen pertama yaitu dari SMA N 01 Pekalongan di ikuti oleh SMA N 03 Pekalongan lalu kontingen dari smp dan yang terakhir dari kontingen sd .

 

Pengenalan kontingen dilakukan dari pinggir lapangan kemudian berputar hingga ke tengah lapangan dan berbaris dari kontingen SMA/SMK hingga sd membentuk oval dengan di iringi musik drum band yang menggelora .

Tidaklah heran SMA N 01 mendapat urutan pertama dalam pengenalan masing-masing kontingen karena prestasi yang diraih pada popda sebelumnya yang menjadi juara umum selama 12 tahun berturut-turut.

Para petugas dalam upacara pembukaan tersebut tak luput dari sorotan mata karena masing-masing petugas berasal dari jenjang pendidikan yang berbeda-beda seperti paduan suara dari SMK MEDIKA kemudian ada pembawa bendera dari SMP 01 Pekalongan dan masih banyak lagi.

Pada popda tahun 2018 cabang olahraga yang dipertandingkan sejumlah 14 cabang olahraga yaitu bola voli, tenis lapangan, renang, pencak silat, karate, futsal, basket, bulutangkis, taekwondo, atletik, tenis meja, catur, panahan, dan sepak takraw.

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.