Apel Senin Yang Tidak Seperti Biasanya

0

Hai Kartinians…
Senin, 5 Maret 2018 diadakan apel pagi. Apel pagi ini tidak seperti apel biasanya karena ada sesuatu yang beda. Pasalnya, salah dua guru kita yang telah mengabdi di SMA 1 PEKALONGAN harus purna tugas (pensiun) sebagai guru setelah lebih dari 3O tahun lebih pengabdi di SMANSA. Yaitu Ibu Dra Hj. Fauziyah dan Ibu Dra. Hj Sri Endang Mulyaningsih.

Ibu Dra Hj. Fauziyah guru mata pelajaran Agama Islam yang sudah mengabdi di SMANSA selama 31 tahun. Banyak kesan dan pesan ketika mengajar di SMANSA. “Dari yang tadinya yang ruangan kelasnya sempit dan tidak ada AC hingga sekarang ruangan sudah bagus dan dilengkapi AC”, begitu ucap Bu Fauziyah.

Sedangkan, Ibu Dra. Hj Sri Endang Mulyaningsih adalah guru mata pelajaran Bahasa Indonesia yang sudah mengabdi di SMANSA selama 35 tahun. Banyak kesan dan pesan ketika mengajar di SMANSA. “Dari yang tadinya SMANSA hanya sekolah biasa hingga sekarang menjadi sekolah luar biasa yang telah melahirkan orang-orang hebat”, begitu ucap Bu Endang yang biasanya disapa.

Pada apel senin pagi ini Bu Fauziyah dan Bu Endang berpesan agar kita semua warga SMANSA untuk senantiasa tidak hanya menuntut ilmu pengetahuan, tetapi juga menuntut ilmu agama. Dan tetap mempunyai karakter yang baik.

Setelah acara pelepasan selesai, Pak Sulikin menerbitkan buku pertamanya yang berisi tentang pengalaman, observasi dan pengalaman pribadi selama di SMANSA. Buku-buku itu kemudian dibagikan kepada setiap perwakilan kelas. Buku ini diberi judul “Top of the top, Best of the best! VIVA SMANSA!”. Dengan diterbitkannya buku perdana karya Pak Sulikin, diharapkan menjadi motivasi untuk para guru dan siswa untuk bisa menerbitkan buku.

TERIMA KASIHBU FAUZIYAH DAN BU ENDANG, TERIMA KASIH BANYAK ATAS JASA DAN PENGORBANANMU KEPADA KAMI, KEPADA SMA 1 PEKALONGAN DAN KEPADA BANGSA INI.
SELAMAT DAN SEMOGA SUKSES ATAS PELUNCURAN BUKU PERDANANYA PAK SULIKIN.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.