Bersinarnya PROMNIGHT 2018

0
137
views

SMA 1 PEKALONGAN- Sebagai wujud apresiasi yang besar terhadap Kartinians yang telah melaksanakan UNBK, SMANSA mengadakan sebuah event yang bernama ‘PROMNIGHT’. Promnight 2018 merupakan event tahunan yang dipersembahkan untuk Kelas XII. Acara ini diselenggarakan di halaman depan SMANSA dan open gate dari pukul 15.00 WIB untuk kelas X dan XI, serta pukul 19.00 untuk kelas XII. Ini terbagi atas 2 sesi di sore dan malam hari.

Banyak persembahan menarik pada Promnight 2018 ini, seperti Pantomim, Band, Duror, Dance, PADUS, dan sebagainya. Tak hanya sampai disitu banyak pertunjukan lainnya yang ditampilkan oleh perwakilan kelas maupun ekstrakurikuler di SMANSA. Selain itu juga ada game dan kuis bagi-bagi voucher dari berbagai sponsor yang tergabung dalam acara ini.

Acara Promnight ini dikemas secara apik oleh Panitia OSIS SMANSA. Acara yang dipandu langsung oleh Brilian Ravi dan Bintang Jihad sebagai MC yang merupakan bagian dari Kartinians.

Berbeda dengan Promnight tahun-tahun sebelumnya maupun acara lain di SMANSA, dalam hal penataan panggung yang biasanya selalu menghadap arah timur kali ini dibuat menghadap arah barat.

Acara PROM 2018 ini juga menyediakan tempat khusus mengabadikan moment langka ini melalui Photobooth yang tersedia oleh panitia. Kemudia, Banyak stand-stand sponsor yang berdiri di depan lobby SMANSA yang menjajakan berbagai minuman, makanan, bahkan tentang teknologi.

Dan memang khusus dipersembahkan untuk kelas XII, Kehadiran Kelas XII dibentuk menyerupai parade bertajuk red carpet dari sebuah lorong yang dihias begitu kreatif dan bersinar. Kartinians yang telah memakai gaun dan berdandan layaknya dalam acara pesta dansa berjalan melewati red carpet yang disediakan. Selanjutnya juga ada pembacaan puisi dengan dibarengi dengan nyala api lilin yang dibawa Kartinians.

Disamping itu, disediakan tempat istimewa pada bagian depan panggung bagi Bapak/Ibu Guru yang telah dihias cantik lengkap dengan vas bunga.

Kartinians semua tampak antusias mengikuti setiap prosesi acara demi acara. Hal ini terlihat dari semua pertunjukan yang telah dibawakan dengan cukup baik.

Selain sebagai hiburan, Acara PROMNIGHT ini kelak akan menjadi sebuah kenangan indah yang tak terlupakan bagi kelas XII yang akan menjadi Askarlo ’18. Dan kelak menjadi Generasi Penerus Bangsa yang Berkarakter.

Leave a Reply