Get ready guys!!

0
14
views

Pada upacara pembukaan ORDA (Orientasi Dewan Ambalan), DOS (Diklat Orientasi Senior) dan POKER (Program Orientasi Kerja PMR) 2018 yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 11 Mei 2018 pukul 14:00WIB kemarin. Bapak kepala sekolah mengingatkan kepada semua organisasi dan ekstrakurikuler untuk senantiasa merancang dan melaksanakan kegiatan yang bersifat efektif dan efisien agar tidak banyak memakan waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk kegiatan lain seperti istirahat bersama keluarga di rumah atau berlibur. Mengingat padatnya kegiatan organisasi dan ekstrakurikuler siswa yang sangat banyak dan hampir selalu beriringan dengan kegiatan sekolah yang lain.

Pada upacara pembukaan ini juga bapak kepala sekolah menyampaikan bahwa pada tahun ajaran baru yang akan datang, sekolah berencana mengadakan kembali kegiatan lomba cipta video profil sekolah seperti yang pernah dilaksanakan pada tahun pelajaran 2015-2016. Hal ini selain menjadi salah satu misi dalam program SMA rujukan yang tahun ini kembali diraih oleh SMA 1 Pekalongan, ini juga dimaksudkan untuk mengasah kreatifitas dan keterampilan siswa dalam bidang lain selain bidang akademik.

Lomba cipta video profil sekolah ini dikhususkan bagi siswa kelas XII pada tahun pelajaran 2018-2019 yang saat ini masih kelas XI. Sedangkan bagi siswa kelas XI dan kelas X tahun ajaran yang akan datang mendapatkan jatah untuk berkreasi dalam lomba cipta video profil organisasi atau ekstrakurikuler.

Kegiatan ini bisa dimulai dari saat ini dengan cara memulai merancang ide, konsep dan juga bisa dimulai untuk pengambilan gambar (syuting) untuk keperluan lomba ini. Untuk syarat dan ketentuan apa saja yang harus ada di dalam video profil sekolah tahun ini rencananya tidak jauh berbeda dengan apa yang sudah ada di dalam video profil sekolah tahun sebelumnya ungkap Pak Edus selaku salah satu tim juri sekaligus guru yang bisa dimintai pendapat atau bimbingannya dalam lomba cipta video profil sekolah dan video organisasi/ekstrakurikuler.

Harapan yang ingin dicapai dari kegiatan ini selain menjadi nilai plus karena sekolah memiliki profil sekolah dan profil organisasi/esktrakurikuler yang dibuat sendiri oleh kartinians, juga diharapkan siswa menjadi semakin kreatif dan semakin terbuka pandanganya akan kemampuan mereka. Karena dalam proses pembuatan video yang nantinya akan dilaksanakan oleh semua siswa SMA 1 Pekalongan ini juga membutuhkan kerjasama, ketelitian, keseriusan dan tentu saja kreatifitas dari masing-masing siswa dalam menuangkan idenya.

Jadi, untuk kartinians semua silahkan bisa mulai dari sekarang mencari ide, mengambil gambar, membuat sekenario dan lain sebagainya dengan menggunakan waktu yang ada agar karya yang dihasilkan semakin bervariasi dan semakin bagus, begitulah pesan dari pak Edus. Pak Edus juga berpesan

meskipun ini jadi sebuah lomba, tapi yang perlu diingat adalah jangan pernah meninggalkan kewajiban belajar kalian, itu yang utama, selain itu video ini kalian ciptakan juga untuk SMANSA bukan hanya untuk kelas kalian sendiri atau bahkan untuk pribadi, saya juga berharap nanti dari sini bakal lahir sineas-sineas yang hebat dari SMANSA yang bakal menciptakan karya-karya film yang mampu membuka mata dunia

Leave a Reply