Mengintip Islandia

0

Hai semua! Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang sebuah negara yang unik, yaitu Islandia. Islandia merupakan sebuah negara yang terletak di sebelah barat laut Eropa dan utara Samudera Atlantik. Memiliki populasi sebanyak 332.529 penduduk dan luas 103.000 km persegi, menjadikannya negara dengan penduduk terjarang di Eropa. Ibukota negara ini adalah Reykjavík. Nah, ada juga fakta-fakta menarik dari Islandia yang terangkum sebagai berikut :
1. Negara yang paling mengistimewakan perempuan.
Ternyata negara Islandia sangatlah mengistimewakan perempuan, lho. Terbukti dari dilarangnya para penari perempuan tanpa busana di club malam. Selain itu Islandia juga sedang mempertimbangkan pengontrolan sensor atau bila perlu melarang pornografi di internet atas dasar menjadikan perempuan sebagai objek. Itu semua dilakukan demi melindungi hak-hak perempuan. Perlu kalian ketahui, presiden pertama negara Islandia adalah perempuan dan perdana menteri yang sekarang juga perempuan.

2. Negara teraman di dunia
Kasus kriminal kekerasan sangat jarang terjadi di Islandia. Menurut Global Peace Index, Islandia merupakan negara teraman di dunia. Bahkan para ibu di Islandia punya kebiasaan meninggalkan bayi mereka di luar kafe sementara mereka asyik di dalam kafe. Masyarakat Islandia percaya bahwa hawa dingin udara dapat membuat bayi lebih sehat. Bayi-bayi mereka ditinggalkan begitu saja di luar tanpa pengawalan menunjukkan betapa amannya negara Islandia ini.

3. Negara dengan SDM yang berkualitas
Berdasarkan Human Development Index, Islandia mendapat peringkat 9 terbaik di dunia. Yang berarti masyarakat Islandia sangat berkualitas. Hal ini juga didukung dengan adanya sekolah gratis sampai ke jenjang perguruan tinggi bagi masyarakatnya juga pendidikan yang berkualitas.

4. 100% dari populasi di Islandia memiliki akses internet

5. Hal itu berdasarkan data yang dikumpulkan dari International Telecommunication Union (ITU), Bank Dunia, dan Divisi Kependudukan PBB. Data ini mengacu pada pengguna internet yang dapat mengakses internet di rumah pada setiap jenis perangkat dan koneksi.

6. Islandia mempunyai tingkat minat baca yang tinggi, sehingga membaca sudah menjadi bagian dari budaya di Islandia.

7. Negara peringkat 14 di dunia yang paling bersih dari korupsi

8. Alam negara Islandia yang luar biasa indah dan terjaga.

9. Bebas nyamuk

10. Destinasi wisata paling popular di Islandia, Blue Lagoon, adalah buatan manusia.

Foto dan referensi : kaskus dan www.kangusep.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.