#SELFREMINDER

0

Ketika kamu meremehkan selera orang, maka kamu juga harus siap menghadapi orang yang meremehkan seleramu. Dunia ini berputar tetapi tidak mengelilingimu. Jangan memaksa seseorang untuk menjadi sama sepertimu. Mereka berhak beda. Karena jika semua disamakan, pasti akan terlihat membosankan. Tidak apa seleramu beda dengan yang lain. Mungkin seleramu sedap, tetapi indomie seleraku.
***
Air. Diam-diam menghanyutkan. Dia tidak perlu berteriak lantang memberi tahu seluruh dunia bahwa dirinya adalah faktor utama dalam pertumbuhan pepohonan. Yang ia lakukan lebih banyak bekerja daripada bercengkrama. Tetapi semua tanaman tahu bahwa air lah yang membantunya untuk tumbuh. Tidak mengemis pujian. Ketika mendapat celaan, dia mengabaikan. Hidup dengan suasana menenangkan. Tenang menentramkan, seperti alunan musik air lasso.
***
Hidup itu bukan pilihan. Entah mau hidup atau menolak hidup, keduanya sudah menjadi ketetapan Allah. Namun, pada saat hidup itulah orang dihadapkan dengan berbagai pilihan. Salah satunya adalah memilih menyelesaikan masalah atau mengabaikan masalah. Lebih baik cari solusi, karena masalah itu bila dihindari akan semakin mengejar. Lalu selain masalah, bagaimana dengan mabenar? Atau masiapa sajalah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.