Antusias Peserta dan Lancarnya PPDB Online SMANSA

0

Hai kartinians, PPDB online SMA N 1 Pekalongan tahun ini telah dibuka. Mulai tanggal 1 Juli sampai 6 Juli, pendaftaran online bisa dilakukan di rumah maupun di sekolah. Untuk verifikasi berkas di SMA N 1 Pekalongan, dapat dilakukan dari tanggal 2 sampai 6 Juli.

Nah dalam pelaksanaan PPDB di sekolah, panitia MPLS juga turut membantu melancarkan PPDB. Menurut panitia MPLS meskipun informasi tentang PPDB dan berkas apa saja yang harus dibawa sudah disebarkan, masih ada beberapa orang tua yang tidak tahu. Banyak juga kasus dimana adanya perbedaan pendapat antara orang tua dengan informasi yang sudah diberikan. Panitia PPDB dengan senang hati membantu para orang tua dan calon siswa dalam melaksanakan PPDB. Calon siswa banyak diantarkan oleh orang tuanya dalam mengurusi verifikasi berkas di SMA N 1Pekalongan.

Sampai hari ketiga pendaftaran online, telah terdapat 444 anak yang mendaftar online. Dengan 238 memilih jurusan MIPA dan 68 memilih jurusan IPS. Berdasarkan data di website PPDB Jateng, jumlah nilai tertinggi MIPA adalah 134.25 dan terendah MIPA 106.55 sedangkan di IPS nilai tertingginya adalah 124.55 dan terendah 95.90. Berdasarkan data sementara ini, SMA N 1 Pekalongan mempunyai jumlah nilai rata2 tertinggi se-kota Pekalongan.

Hal ini menunjukkan banyaknya peminat SMA N 1 Pekalongan. Menurut Aisya Giwang Aurelia dari SMP N 6 Pekalongan yang memilih MIPA, ia ingin masuk ke SMANSA karena SMANSA adalah SMA favorit dan alumninya diterima di banyak PTN ternama. Berbeda lagi dengan M. Faiz Maulana dari SMP N 5 Pekalongan yang mendaftar di SMANSA karena dekat dengan rumahnya. Sedangkan menurut Mihda Mahdiva dari SMP N 14 Pekalongan, ia memilih untuk mendaftar di SMANSA karena dorongan orang tua dan SMANSA terkenal sebagai SMA favorit di Pekalongan.

Dengan motif yang berbeda-beda tapi dengan tujuan yang sama yaitu mendaftar untuk menjadi bagian dari SMA N 1 Pekalongan, mereka dengan semangat mengantari ketika PPDB. Nah bagi adik yang ingin mengetahui info lebih lanjut dari PPDB online SMA N 1 Pekalongan bisa cek instagram @sman1pekalongan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.