Diesnatalis ke-66,SMANSA Mempunyai Banyak Acara

0


Pembukaan resmi acara diesnatalis smansa, Smansa Outstanding 2018, Renaissance, dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 3 Agustus 2016 di lapangan depan SMA. Pembukaan ini dilaksanakan oleh semua kartinians dan para bapak ibu guru. Semuanya berkumpul di lapangan dan dimulai dengan pidato atau sambutan dari Bapak Sulikin, M.Pd. selaku kepala sekolah SMA N 1 Pekalongan. Acara selanjutnya adalah penerbangan balon sebagai penanda telah dimulainya acara resmi diesnatalis. Tali balon dipotong oleh Bapak Setyadi yang disambut meriah oleh para Kartinians.

Acara diesnatalis kali ini akan berlangsung selama 2 hari. Dan banyak acara yang termasuk dalam bagian acara ini, seperti Science fair, workshop jurnalistik dan smansa competition. Acara acara tersebut dilaksanakan pada hari jumat atau pada hari pertama acara diesnat. Lalu pada hari kedua diadakan acara funbike pada pagi hari dan acara puncaknya yang dimeriahkan oleh HiVI pada malam harinya.

Acara diesnat tahun ini berbeda dari yang tahun tahun sebelumnya. Karena untuk pertama kalinya diadakan acara funbike dan workshop jurnalistik.

Acara funbike dimulai dari jalan RA Kartini lalu ke Slamaran dan balik lagi ke SMA atau Jl. RA Kartini. Acara ini mempunyai berbagai macam
doorprize dengan hadiah utamanya adalah sebuah motor. Hadiah itu dimenangkan oleh salah satu kartinians yaitu Kak Ariska.

Lalu ada acara workshop jurnalistik yang mengundang askarlo yang bekerja sebagai wartawan koran radar. Lalu ada juga event smansa competition yaitu lomba band dan dance yang diikuti berbagai grup dan band di sekitar pekalongan. Event diesnatalis ini juga mengundang artis yang disukai oleh para kartinians yaitu HIVI. Selain HIVI, kartinians juga menampilkan teater mahakarya yang tidak kalah keren dari HIVI. Mahakarya mengggabungkan budaya romawi dan jawa yang sangat memukau. Keseruan diesnatalis ini tak berhenti dari jumat pagi sampai sabtu malam minggu.

Dengan kerja keras para panitia dan keantusiasan peserta, acara ini dapat berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun. Meskipun lelah, pengalaman Smansa Outstanding kali ini tak akan terlupakan. Semoga kedepannya smansa bisa menjadi lebih keren dan unggul dari yang lain.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.