Selamat Ulang Tahun SMANSA!!!

0

Selamat ulang tahun ke SMANSA untuk yang ke-66. Tidak terasa SMANSA telah berdiri selama itu. Dengan berbagai prestasi baik akademik dan non akademik, SMANSA telah berjaya selama 66 Tahun.

Banyak prestasi yang telah diraih SMA N 1 Pekalongan selama ini. Nah yang terbaru adalah penunjukan SMA N 1 sebagai SMA rujukan se-kota pekalongan oleh KEMENDIKBUD. Hal ini patut dibanggakan oleh para kartinians, sebutan murid sma.
Tidak hanya itu, banyak sekali acara-acara yang dilakukan oleh SMANSA seperti Science fair oleh KIR, Gratisia oleh PMR, workshop jurnalistik, galang tangguh oleh Pramuka, dan yang terdekat adalah acara Diesnatalis SMANSA yang ke 56. 

Untuk Diesnatalis tahun ini, acaranya akan sangat spesial karena mengundang HiVI. Sebelumnya acara diesnatalis juga pernah mengindang raisa. Jadi banyak acara SMANSA yang ditunggu-tunggu oleh banyak kartians. 

Selain itu sejauh ini, SMA N 1 Pekalongan juga telah memenangkan juara POPDA umum untuk ke-13 kalinya secara berturut-turut. Tidak ada yang tidak bisa dibanggakan dengan SMANSA. tidak lama juga, salah satu kartinians, yaitu kak Rayhan dari kelas 12 MIPA 1 mempunyai prestasi yang mengagumkan. Kak Rayhan baru saja pulang dari Padang dengan membawa medali perunggu dalam acara OSN Fisika nasional. Selain Kak Rayhan ada jugan kak Wina Aulia dari kelas 11 MIPA 6 yang lolos dalam seleksi PASKIBRAKA Nasional. Kak wina menjadi perwakilan Jawa Tengah untuk menjadi bagian dari PASKIBRAKA Nasional yang akan tampil di hari raya kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2018.

Tak lupa, SMA N 1 Pekalongan juga merupakan sekolah literasi. Salah satu buktinya adalah adanya ekskul jurnalistik dan workshop jurnalistik.

Diharapkan untuk selanjutnya semakin banyak kartinians yang berprestasi dan makin banyak medali yang dapat diraih oleh SMANSA. Banyak kartinians juga mengharapkan SMANSA bisa menjadi lebih baik, tetap menjadi sekolah rujukan, semakin banyak kartinians yang masuk ke PTN ternama. Semoga semua yang diharapkan oleh kartinians dan para guru SMANSA untuk kedepannya dapat terwujud. 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.